Universitas Imelda Medan Melakukan Acara Khitan Massal di Desa Kolam dalam hal Peringatan Isra Miraj

22 August 2020 09:58 377 Visit


Dikutip dari berita metro7news Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H, Remaja mesjid Al-Hikmah bekerja sama dengan BKPRMI, Kecamatan Percut Sei Tuan dan Universitas Imelda Medan mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), di Mesjid Al-Hikmah Jalan Utsatu-I, Dusun II Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa, (23/03/2021), sekira Pukul 9.00 WIB. 

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan, di Pelataran Mesjid Al-Hikmah dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes), kegitaan Baksos ini dalam rangka pelaksanaan khitanan masal, ada lebih kurang 60 peserta yang ikut  dalam khitanan masal ini. Selanjutnya, selesai acara khitanan masal ini, seluruh peserta diberikan berupa bingkisan dari panitia pelaksana.

Dalam kata sambutannya, Kepala Desa Kolam (Kades), Jufri Purwanto, sangat berterimakasih kepada pihak panitia pelaksana karena dalam disituasi sulit saat ini, panitia masih dapat mengadakan kegiatan ini, dan Kades Kolam juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dengan dan berjalan aman dan lancar.

“Sebelumnya saya ucapakn terimakasih kepada tim medis, dan panitia pelaksana atas keberhasilan acara ini dapat berjalan aman dan lancar . Saya juga menghimbau kepada seluruh peserta dan semua yang ada disini agar tetap mengikuti Prokes,”ucap Jufri Purwanto.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Imelda Medan, Dr.dr Imelda Riana Ritonga S.Kp., M.Pd., MN yang didamping Kepala Prodi Ekonomi Syariah, Achmad Zulfikar Siregar, S.Pdi., M.Pd mengatakan, sangat bersyukur bisa mengadakan kegiatan Baksos dalam rangka khitanan masal di Dusun II, Desa Kolam. 

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Universitas Imelda Medan dengan Remaja Mesjid Al-Hikmah dan BKPRMI, Kecamatan Percut Sei Tuan. 

“lebih kurang 60 peserta orang yang mengikuti khitanan masal ini, yang bisa kita selesaikan dengan baik dan lancar. Kepada adik - adik yang mengikuti khitanan masal ini, semoga cepat sembuh dan pulih serta dapat beraktifitas seperti biasaanya,”ujar Achmad Zulfikar Siregar.

Disambungnya, dalam kegiatan khitanan masal ini kita menurunkan 50 orang Perawat, dan 6 tim Medis Senior yang sudah berpengalaman dalam hal penyunatan, dan didalam penyunatan masal ini tetap dianjurkan tetap menjaga protokol kesehatan dan mencuci tangan.

Ketua Panitia yang juga Kadus Dusun II, Desa Kolam, Deny menyampaikan kegiatan khitanan masal ini di ikuti 60 peserta dari keluarga yang kurang mampu dan anak yatim. Mudah - mudahan dengan diadakan kegiatan ini, bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada donatur-donatur yang sudah membantu panitia dalam mengadakan kegiatan ini, dan terimakasih juga kepada tim Medis Imelda Medan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Imelda Medan, Dr. dr, Imelda Riana Ritonga S.Kp., M.Pd., MN. KA. Program Study Syariah Stikes Imelda Medan, Achmad Zulfikar Siregar S.Pdi., M.Pd. Ketua BKPRMI, Kecamatan Percut Sei Tuan, Eko Prasetiono beserta anggotanya. Kepala Desa Kolam, Jufri Purwanto, beserta stafnya. Serta seluruh Kepala Dusun Desa Kolam, dan Mahasiswi dari Uinsu. (Andi Gunawan)

Sumber metro7news


Administrator

Admin


Rekomondasi